Obat Untuk Sindrom Sundown

Sindrom Sundown adalah gejala yang memengaruhi individu yang menderita berbagai bentuk demensia, termasuk penyakit Alzheimer. Ini bisa membuat frustasi terutama bagi keluarga yang berusaha merawat individu di rumah mereka, karena hal itu menyebabkan pasien menderita rasa kebingungan yang lebih dalam di malam hari.

Obat Untuk Sindrom Sundown
Obat Untuk Sindrom Sundown
Sementara seseorang dengan demensia tampaknya baik-baik saja di pagi dan sore hari, kebingungan mereka sering memburuk saat hari semakin lama. Meskipun ini tidak dapat dicegah, ada hal-hal lain yang dapat dilakukan untuk meminimalkan keparahan sindrom matahari terbenam.

Membuat beberapa penyesuaian pada rutinitas harian individu dapat membantu mereka merasa kurang frustrasi dan bingung ketika mendekati jam malam.

Hindari Pemicu Untuk Tidur Gelisah


Karena banyak orang tidak mengenali peran penting yang dimainkan tidur dalam hidup mereka, mungkin sulit untuk memahami bagaimana ia memainkan peran utama dalam sindrom matahari terbenam. Pasien dengan demensia sering mengalami kesulitan tidur atau mendapatkan kualitas tidur sepanjang malam. Akibatnya, individu akan terbangun dengan perasaan lelah dan mungkin kekurangan energi. Sama seperti ini akan mempengaruhi konsentrasi dan memori pada individu yang sehat, itu meningkatkan kebingungan yang dialami seseorang dengan demensia. Kebingungan ini memburuk saat malam menjelang, memicu gejala sindrom matahari terbenam.

Cara terbaik untuk menghindari pemicu tidur gelisah adalah memastikan pasien tetap aktif di siang hari. Mungkin bijaksana untuk menjadwalkan kegiatan, seperti berjalan di sore hari, sehingga pasien dapat mengeluarkan energi. Ini akan membantu mereka merasa lelah dan siap untuk tidur, sementara juga memberi mereka aktivitas fisik harian yang mereka butuhkan. Jika pengasuh dapat memilih aktivitas fisik yang dinikmati pasien dan yang tidak terlalu berat bagi mereka, akan lebih mudah untuk membuat mereka tertarik.

Ketahui detail tentang obat berikutnya untuk sindrom matahari terbenam.

Pertahankan Rutinitas Harian


Siapa pun akan mulai merasa tidak nyaman di lingkungan yang tidak dikenalnya, meskipun ini terutama berlaku untuk seseorang yang menderita demensia. Ketika pasien-pasien ini dipaksa masuk ke lingkungan yang tidak dikenal atau dikelilingi oleh orang-orang yang tidak mereka kenal, mereka menjadi lebih bingung. Kebingungan ini menyebabkan mereka merasakan ketakutan atau ketidakpastian juga, yang hanya meningkatkan frustrasi mereka. Semua emosi yang saling bertentangan ini akan menyebabkan individu mengalami kejadian sindrom matahari terbenam yang lebih parah. Untuk membantu meminimalkan efek dari sundown syndrome, pengasuh harus berusaha untuk menjaga individu dalam lingkungan yang akrab sebanyak mungkin.

Jika menjadi perlu untuk mengatur perawatan bagi individu ketika anggota keluarga pergi kerja atau sekolah, perawatan di rumah harus dipertimbangkan. Jika situasinya memburuk dan menjadi perlu untuk menempatkan individu di fasilitas hidup yang dibantu, itu dapat membantu untuk membawa barang-barang individu dari rumah. Barang-barang pribadi mereka dapat membuat tempat tinggal baru mereka tampak lebih nyaman, sehingga mereka dapat mempertahankan rutinitas sehari-hari di lingkungan baru. Terutama pada awal masa tinggal mereka, kunjungan yang sering dari anggota keluarga juga dapat membantu mengurangi kebingungan dan kecemasan.

Pelajari lebih lanjut tentang mengobati sindrom matahari terbenam sekarang.

Ciptakan Lingkungan Malam Yang Tenang


Stres mempengaruhi setiap orang secara berbeda, tetapi itu mempengaruhi kita semua. Seseorang yang menderita demensia mungkin mengalami tingkat stres yang tinggi, terutama jika orang lain tampaknya sangat tidak sabar atau frustrasi dengan hal itu. Mereka terkadang menyadari ada sesuatu yang salah, tetapi berusaha berkonsentrasi lebih keras hanya membuat situasinya semakin buruk. Situasi ini dapat diintensifkan di malam hari ketika semua orang pulang dari kerja atau sekolah.

Tiba-tiba, ada lebih banyak keributan di seluruh rumah dan ini dapat meningkatkan kebingungan pasien. Pengasuh dapat membantu dengan melakukan upaya untuk membantu pasien merasa rileks dan nyaman. Terkadang, menonton televisi atau membacakannya dapat berkontribusi pada masalah, jadi waspada. Jika mereka tampaknya mengalami kesulitan mengikuti kisahnya, mungkin ada baiknya mencoba menjauhkan jenis hiburan itu.

Mungkin lebih santai hanya dengan memainkan musik yang mereka nikmati. Jika memungkinkan, pengasuh mungkin ingin memeluk individu kecil tersebut. Anak kucing atau anjing kecil dapat memberikan penemanan dan tindakan mengelus binatang mengurangi stres. Dokter pasien mungkin menyarankan metode lain untuk mengurangi stres terkait demensia atau mereka mungkin punya ide untuk membantu pengasuh menciptakan lingkungan malam yang tenang.

Temukan lebih banyak solusi untuk sindrom matahari terbenam sekarang.

Memberikan Kepastian Dan Bantuan Saat Dibutuhkan


Kadang-kadang, semua pengasuh benar-benar harus lakukan adalah memberikan jaminan dan bantuan saat dibutuhkan. Percakapan yang menyenangkan atau kata-kata baik mungkin cukup untuk meringankan kebingungan pasien dan membantu mereka merasa lebih seperti diri mereka sendiri. Seringkali, seseorang yang menderita demensia merasa frustrasi sebagai akibat dari ketidakmampuan untuk berkomunikasi secara efektif dengan orang lain.

Dengan meluangkan waktu untuk duduk dan berbicara dengan pasien, pengasuh dapat membantu mereka merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri dan merasa lebih terlibat. Demikian pula, mencoba menyelesaikan tugas-tugas tertentu dapat membuat mereka frustrasi dan, ketika situasi menciptakan lebih banyak kecemasan, mereka akan semakin kehilangan kemampuan mereka untuk berkonsentrasi.

Jika anggota keluarga melihat orang yang mereka cintai menjadi frustrasi, mereka mungkin ingin membantu mereka dengan tugas itu. Mereka mungkin hanya membutuhkan pengingat yang lembut untuk mengingat bagaimana melakukan tugas itu. Tindakan yang mungkin terlihat sederhana bagi individu yang sehat seringkali sangat rumit bagi seseorang yang menderita demensia.

Dapatkan informasi lebih lanjut tentang perawatan lebih lanjut untuk sindrom matahari terbenam.

Singkirkan Barang-Barang Berbahaya Di Rumah


Akhirnya, penting untuk menyadari sindrom demensia dan matahari terbenam dapat menjadi kondisi berbahaya. Seseorang yang menderita demensia dapat dengan mudah lupa pisau akan memotongnya atau ada bahaya lain di sekitar rumah. Dengan cara ini, merawat pasien demensia sangat mirip dengan membesarkan bayi. Mirip dengan bayi yang penasaran, seorang individu dengan demensia mungkin hanya berusaha membantu atau mungkin tidak menyadari barang-barang tertentu dapat menyebabkan cedera.

Jika pengasuh dan orang yang dicintai meluangkan waktu untuk menyimpan barang-barang berbahaya di rumah dan mengingatkan semua orang mengapa barang-barang ini disimpan, mereka dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman. Demikian pula, pengasuh harus memastikan jendela tertutup dan pintu terkunci, terutama di malam hari.

Karena individu dengan demensia memiliki kecenderungan untuk mengembara, akan sangat mudah bagi mereka untuk jatuh melalui jendela yang terbuka atau mengambil langkah beranda yang jatuh. Bahkan ketika orang lain mengambil langkah-langkah untuk meminimalkan efek dari sundown syndrome, penting juga untuk mengambil tindakan pencegahan keamanan ini.

Related Posts

Post a Comment