Anda Harus Berhenti Menggunakan Ponsel Saat Makan Malam. Serius.

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang langka yang tidak pernah memeriksa telepon mereka ketika mereka keluar untuk makan malam, Anda bebas. (Juga, apa rahasia Anda?) Sedangkan untuk kita semua, penelitian baru dari University of British Columbia mengkonfirmasi apa yang mungkin telah Anda duga: Bersantap sementara terganggu oleh ponsel kami merusak seluruh pengalaman.

Anda Harus Berhenti Menggunakan Ponsel Saat Makan Malam. Serius.
Anda Harus Berhenti Menggunakan Ponsel Saat Makan Malam. Serius.


“Ketika kita menggunakan ponsel kita saat kita menghabiskan waktu dengan orang-orang yang kita sayangi - selain menyinggung perasaan mereka - kita menikmati pengalaman lebih sedikit daripada kita jika kita membuang perangkat kita,” kata pemimpin studi, Ryan Dwyer, Ph.D. mahasiswa di departemen psikologi, di ScienceDaily.

Untuk penelitian ini, Dwyer dan penulis senior Elizabeth Dunn, Ph.D., secara acak menugaskan kelompok yang terdiri dari tiga hingga lima teman atau anggota keluarga untuk makan dengan telepon mereka atau pergi tanpa mereka. (Kelompok yang tidak memiliki telepon mengubah alat mereka menjadi sunyi dan ditempatkan dalam wadah di luar jangkauan.) Setelah makan, para peserta menjawab pertanyaan tentang pengalaman mereka.

Hasil? Mereka yang memiliki telepon genggam lebih sedikit menikmati makanan dibandingkan mereka yang tidak terhubung. Kelompok telepon juga melaporkan merasa lebih terganggu, bosan dan tegang.

Untuk mengkonfirmasi temuan mereka, para peneliti melakukan percobaan kedua, mensurvei lebih dari 100 orang lima kali sehari selama seminggu. Mereka meminta peserta untuk melaporkan apa yang telah mereka lakukan selama 15 menit sebelumnya dan bagaimana perasaan mereka. Sekali lagi, “dengan ponsel” saat bersosialisasi menghambat pengalaman.

“Ketika [responden survei] telah terlibat dalam interaksi tatap muka, mereka merasa lebih terganggu dan melaporkan kenikmatan yang lebih rendah jika mereka telah menggunakan smartphone mereka daripada jika tidak,” tulis para penulis penelitian.

Tentu saja, sejauh bahaya ponsel, ini bukan yang terburuk. (Lihat saja peringatan ini tentang tidur di samping perangkat Anda.) Sebelum Anda benar-benar mematikan telepon saat Anda bersama orang lain, Dwyer menawarkan tanggapan seimbang ini: “Mungkin tidak akan merusak kehidupan sosial Anda jika Anda sesekali menggunakan ponsel saat makan malam , tetapi sering menggunakan telepon selama interaksi sosial semacam itu dapat merusak kesejahteraan Anda dari waktu ke waktu. "

Plus, dengan menahan keinginan untuk memeriksa tajuk berita terbaru atau melihat berapa banyak suka baru yang diterima di Instagram Anda, Anda mungkin benar-benar terhubung dengan cara yang lebih bermakna dengan teman-teman Anda. Dan perilaku Anda bisa menular ke orang lain.

Seperti yang dikatakan Dunn kepada Time, “Orang-orang lebih cenderung menggunakan telepon mereka ketika orang lain di sekitar mereka juga menggunakan telepon mereka, sehingga menunjukkan kemungkinan ada efek domino semacam ini. Dengan meletakkan ponsel Anda sendiri, Anda mungkin menciptakan efek domino positif. "

Jadi begitulah! Meletakkan telepon dan benar-benar terlibat dengan orang-orang di sekitar Anda mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama. Cobalah dan lihat!

Apa yang kamu pikirkan?


Apakah Anda bersalah memeriksa ponsel saat bergaul dengan teman? Pernahkah Anda memperhatikan bahwa hal itu berarti Anda kurang hadir dan terhubung dengan orang-orang di sekitar Anda? Apakah ada tips untuk mencabut kabel yang bekerja untuk Anda? Beri tahu kami di komentar di bawah!

Related Posts

Post a Comment