Perawatan Untuk Tubuh Lewy Demensia

Tubuh Lewy Demensia adalah demensia degeneratif progresif kedua yang paling umum setelah penyakit Alzheimer. Juga dikenal sebagai demensia dengan tubuh Lewy (deposit protein), itu berkembang di sel-sel saraf di area otak yang melibatkan memori, berpikir, dan kontrol motorik. Setelah demensia tubuh Lewy berkembang, kemampuan mental pasien perlahan mulai menurun.

Perawatan Untuk Tubuh Lewy Dementia
Perawatan Untuk Tubuh Lewy Dementia
Salah satu efek demensia tubuh Lewy yang paling menentukan adalah pengalaman halusinasi visual yang nyata. Pasien melaporkan melihat hewan, bentuk, dan orang-orang yang tidak benar-benar ada. Halusinasi yang memengaruhi indera lain, seperti penciuman dan sistem pendengaran, juga mungkin terjadi, meskipun lebih jarang terjadi.

Gejala lainnya termasuk penurunan perhatian dan kewaspadaan, kebingungan, kantuk, apatis, dan efek seperti Parkinson, seperti gerakan lambat, berjalan terseret, otot kaku, dan tremor yang tidak terkendali. Selain itu, penyakit ini dapat menyebabkan cacat pada fungsi sistem saraf otonom, seperti dengan denyut nadi pasien, tekanan darah, pencernaan, dan kemampuan untuk buang air besar.

Pelajari tentang bagaimana demensia tubuh Lewy dirawat sekarang.

Instruksi Sederhana


Gunakan instruksi sederhana ketika berinteraksi dengan seseorang dengan Lewy body demensia. Ini sangat penting bagi anggota keluarga dan perawat pasien, atau siapa pun yang berinteraksi dengan pasien secara teratur. Sangat mudah bagi pasien untuk menjadi bingung, bingung, takut, frustrasi, atau marah, sehingga membuat hal-hal sesederhana mungkin bagi mereka agar berfungsi dengan normal seperti layak dan menghindari gejala yang memburuk. Hancurkan instruksi menjadi langkah-langkah sederhana dan singkat, dan cobalah untuk fokus pada kesuksesan daripada kegagalan.

Penting juga untuk tidak terburu-buru memberi tanggapan. Beri mereka waktu untuk memproses dan coba sendiri sebelum mempresentasikan instruksi selanjutnya. Berbicaralah dengan perlahan dan jelas sambil mempertahankan kontak mata, dan gunakan gerakan, benda, dan isyarat lainnya bila memungkinkan. Ini bisa sesederhana menunjuk ke suatu objek. Berkomitmen pada gaya komunikasi ini akan membuat hidup lebih mudah dan lebih santai untuk kedua belah pihak yang terlibat.

Pelajari lebih lanjut tentang penanganan demensia tubuh Lewy sekarang.

Membangun Ritual


Menetapkan ritual dan mematuhi rutinitas sehari-hari adalah bagian penting lainnya dari hidup dengan demensia tubuh Lewy. Memiliki rutinitas memiliki efek normalisasi dan dapat membantu pasien fokus dan merasa seperti mereka memiliki kontrol lebih besar terhadap kehidupan mereka.

Kekacauan dan disorganisasi dapat menjadi pemicu, jadi menjaga rasa normal dan tugas terhadap jadwal adalah penting. Efek negatif dan perilaku yang terkait dengan demensia tubuh Lewy cenderung memburuk di malam hari, jadi membangun rutinitas malam dan waktu tidur harus menjadi prioritas tinggi. Ritual yang menenangkan sebelum tidur dapat membuat tidur menjadi lebih baik, tidak seperti menonton televisi, dan membiarkan lampu malam yang lembut dapat membantu mencegah disorientasi dan panik.

Kenali lebih banyak opsi untuk merawat dan hidup dengan Lewy body dementia sekarang.

Merangsang Pikiran


Karena demensia tubuh Lewy menyebabkan otak merosot, aktivitas apa pun yang melibatkan merangsang pikiran adalah bentuk perawatan yang baik. Mereka tidak harus menjadi tindakan ekstrem seperti itu. Pikirkan teka-teki, teka-teki silang, dan aktivitas mudah lainnya yang membutuhkan pasien untuk menggunakan keterampilan berpikir dan melatih otak mereka.

Sedangkan mengikuti instruksi dan memperpanjang percakapan mungkin menyebabkan pasien menjadi frustrasi, menyelesaikan teka-teki atau melakukan latihan mental independen pada waktu mereka sendiri memungkinkan mereka kebebasan untuk bekerja pikiran mereka sementara terbebas dari rasa takut merasa malu. Dengan demikian, penurunan mental yang tak terhindarkan ditunda, memungkinkan pasien untuk memiliki hubungan yang lebih baik dengan pikiran dan indera mereka untuk periode yang lebih lama. Tentu saja, ketika memilih puzzle atau kegiatan serupa, cobalah untuk menghindari teka-teki yang terlalu rumit, karena ini dapat menyebabkan kejengkelan (bahkan pada orang dewasa yang sehat).

Lanjutkan membaca untuk mengungkapkan lebih banyak tentang mengobati demensia tubuh Lewy sekarang.

Terapi Alternatif


Pendekatan holistik untuk perawatan juga berfungsi sebagai pelengkap yang efektif untuk perawatan tradisional. Terapi alternatif. Pendekatan holistik untuk perawatan juga berfungsi sebagai pelengkap yang efektif untuk perawatan tradisional. Terapi alternatif termasuk memelihara hewan peliharaan, sesuatu yang secara drastis dapat meningkatkan mood dan pandangan hidup pasien. Perawatan hewan peliharaan juga memungkinkan pasien untuk memiliki pendamping yang tidak membutuhkan banyak dari mereka, menghilangkan potensi frustrasi ketika berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan pengasuh.

Berolahraga secara teratur juga terbukti memperlambat penurunan kognitif serta mengurangi gejala depresi, karena endorfin yang dilepaskan setelah berolahraga adalah bahan kimia alami ‘merasa enak’ dalam tubuh. Perasaan cemas dan frustrasi biasanya menyertai demensia, jadi menggunakan terapi alternatif yang mempromosikan relaksasi juga penting dan bermanfaat. Terapi musik dapat membantu merangsang pikiran dan mengembalikan kenangan indah, serta membantu mereka merasakan ketenangan dengan suara menenangkan dari instrumen atau album.

Penggunaan minyak esensial untuk aromaterapi dan terapi pijat adalah beberapa rekomendasi yang lebih populer. Ketika dikombinasikan, mendengarkan musik yang menenangkan dan mencium aroma minyak esensial yang wangi menginduksi efek menenangkan dan relaksasi, dan menerima pijatan ringan juga dapat bekerja untuk meringankan rasa sakit yang terkait dengan otot kaku. termasuk memelihara hewan peliharaan, sesuatu yang secara drastis dapat meningkatkan mood dan pandangan hidup pasien. Perawatan hewan peliharaan juga memungkinkan pasien untuk memiliki pendamping yang tidak membutuhkan banyak dari mereka, menghilangkan potensi frustrasi ketika berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan pengasuh.

Berolahraga secara teratur juga terbukti memperlambat penurunan kognitif serta mengurangi gejala depresi, karena endorfin yang dilepaskan setelah berolahraga adalah bahan kimia alami ‘merasa enak’ dalam tubuh. Perasaan cemas dan frustrasi biasanya menyertai demensia, jadi menggunakan terapi alternatif yang mempromosikan relaksasi juga penting dan bermanfaat. Terapi musik dapat membantu merangsang pikiran dan mengembalikan kenangan indah, serta membantu mereka merasakan ketenangan dengan suara menenangkan dari instrumen atau album.

Penggunaan minyak esensial untuk aromaterapi dan terapi pijat adalah beberapa rekomendasi yang lebih populer. Ketika dikombinasikan, mendengarkan musik yang menenangkan dan mencium aroma minyak esensial yang wangi menginduksi efek menenangkan dan relaksasi, dan menerima pijatan ringan juga dapat bekerja untuk meringankan rasa sakit yang terkait dengan otot kaku.

Related Posts

Post a Comment